Backup Email Address temporer pada Outlook 2007

Pernah nggak kita melakukan install ulang/mungkin ganti komputer, tapi user ingin email address yang tinggal aja ngetik juga diselametin? maksudnya seperti gambar di bawah, jadi kalo kita ngetik huruf depan aja uda langsung muncul :

1Nah, selain biasanya yang kita backup Outlook.pst-nya. Email address temporer/cache yang dimaksud seperti gambar di atas juga bisa dibackup. Caranya nggak terlalu susah, ikutin aja langkah singkat di bawah ini :

  1. Pertama, buka Explorer dulu
  2. Setelah itu pada address bar di Explorer ketikkan alamat seperti pada gambar di bawah, tapi ingat.. username : Administrator samakan dengan usernya pada komputer yang akan kita backup, jadi jangan asal ketik persis seperti gambar di bawah, gak jaminan sukses ๐Ÿ˜€2
  3. Backup file dengan nama : Outlook.NK2 kayak gambar di atas yang saya lingkari. Backup terserah kemana aja
  4. Kalo uda dibackup, baru deh bisa kita install tuh komp/ganti komp, jangan lupa sekalian Outlook.pst-nya juga yang penting jangan malah sampe lupa ๐Ÿ˜€
  5. Replace ntar file tadi ke folder sama kayak seperti pada gambar di atas

Udah selesai kan.. Sekarang seneng deh tuh user karna jasa Kita

nb : kalo gambarnya kurang besar, diklik aja..

== UPDATE ==

Kalau nggak mau repot-repot ngikutin tutorial di atas, download aja nih script simpel yang saya bikin. Tinggal dobel klik beres deh -> disini

Salam,

ttd rap

Habibie dan Ainun the Movie 20 12 2012

Hari iniย 20 12 2012 saya menyempatkan waktu luang untuk menonton sebuah film yang disutradarai lagi oleh orang yang pasti nggak asing di telinga kita semua “Hanung Bramantyo“. Saya nggak ngerti juga kenapa menonton sendirian itu lebih menyenangkan walau kadang sama temen juga menyenangkan, tapi bagi saya nonton film sendiri itu bisa lebih memaknai nilai ceritanya. Karena kalau sama teman sudah pastilah kami malah memberebeki bioskopnya *ntah bahasa indonesianya memberebeki itu apa*.

Habibie dan Ainun pertama kali melihat trailernya saat menonton James Bond saya sudah merasa bahwa ini film bagus sekali, dari trailernya sudah bisa dikatakan sedikit melo.ย sejenak sambil menikmati trailernya seperti biasa sebelum film asli diputar pasti akan ada trailer-trailer film yang akan diputar di kemudian hari. ternyata Film ini tayang perdana pada tanggal 20 12 2012, Kebetulan hari ini bertepatan juga kelahiran si dia, sedikit kangen juga saya sama dia, hehe..

Pulang kerja saya langsung bersiap-siap. Seusai Maghrib sholat dulu tentunya barulah saya berangkat ke tempat andalan kami semua untuk menonton, memarkir sepeda motor dan langsung menuju ke tempat theater untuk melihat jadwalnya, ternyata tinggal jam 19.30 dan 20.55. Saya memutuskan untuk membeli tiket jam 19.30, tapi ternyata sudah hampir penuh. Mungkin memang benar ini film banyak sekali yang sudah menunggu, memilih tempat di pojok nomer 3 dari atas. Saat itu masih pukul 18.30.. 1 jam lagi untuk menunggu putaran berikutnya.

Cuma ditemani BB yang baterainya sudah hampir habis cukuplah membantu rasa jenuh karena nggak ada yang diajak ngobrol, cuma ngobrol di BB doang… Akhirnya setelah 20menit menunggu putaran berikutnya sudah akan dimulai..

Menurut saya film Habibie dan Ainun bagus sekali untuk ditonton, banyak nilai moral yang didapat dari film ini, kebetulan pemeran Utamanya juga orang yang sudah profesional Rizal sebagaiย Bpk. Habibie dan Bunga Citra L sebagai Ibu Ainun.

-+ 2jam durasi film ini diputar dan menurut saya semua alur ceritanya bagus… karena saya bukan seorang review yang pintar, hanya bisa mengambil sebuah kesimpulan kalau semisal harus memberi nilai antara range 1 – 10, maka saya akan memberi nilai 8.5 ๐Ÿ™‚

dan terkahir, saya pulang kemalaman seperti biasa sambil merenungi filmnya.. hehe

salam,

ttd rap

Lama tak mencoret di sini

Sudah lama blog ini tidak terupdate, seperti itulah kurang lebih kata malas untuk saya, hehe…

Bulan ini adalah bulan terakhir di akhir tahun baru masehi 2012. Banyak harapan tentunya dari kita semua, menjadi lebih baik di tahun baru nanti 2013. Dan semoga akan banyak hal-hal pengalaman yang lebih indah dari tahun ini.

Selamat sore dan selamat menikmati hari Rabu 05 12 2012

ttd rap

Hari ke 7 KKN

Hari ini adalah pertemuan ke 7 kami dalam kegiatan kkn yang dilaksanakan di SD Masangan Kulon 1. Kegiatan kami tadi pagi adalah mengajari adek adek memberikan materi yang diberikan oleh guru. Kebetulan saya dan teman saya kebagian memberikan materi bahasa jawa, tentunya ini adalah sesuatu yang sangat menyenangkan juga menyusahkan, karena saya dan teman saya sudah lupa dengan materi bahasa jawa. Sudah sangat lama sekali materi itu kami terima. Yaitu pada saat menginjak SD juga. Sudah hampir 10 tahun. Kami hanya berbekal buku yg diberikan oleh gurunya.

Saat jam sekolah dimulai, saya datang terlambat karena memang bangun kesiangan. Tetapi Alhamdulillah tidak terlambat. Adek adek yang sangat lucu sekali, mereka sama sekali tidak mau diam, kebetulan saya dan teman saya kebagian mengajar anak kelas 3 SD. Saat kami meminta adek2 untuk maju satu persatu, kebanyakan adek2 laki2 yang meminta maju, bahkan mengacungkan jari agar dia diberi kesempatan untuk menjawab di depan. Tapi tidak sedikit pula adek2 yang tidak mau diminta untk maju ke depan, mungkin karena mereka malu atau mungkin tidak bisa mengerjakan soalnya. Tapi bagi kami ini adalah hal yang wajar, karena kami pernah mengalami hal seperti ini juga.

Kami juga memberi adek2 jajanan kecil apabila mereka mau maju untuk mengerjakan di papan tulis, tapi apa daya tetap saja yang maju adek2 itu saja, yang lain masih saja tidak mau ditunjuk untuk maju ke depan.

Akhirnya tepat sekitar pukul 9 pagi jam sudah selesai, kami dan adek2 pun bersiap siap untuk pulang. Masih sangat seperti masa sekolah saya dulu, sebelum pulang tradisi berdoa masih diterapkan.

Dan selama mengajar dan mau pulang, tentunya saya tidak lupa untuk mengabadikan foto2 saat mengajar… ya walaupun saya tidak sempat terfoto… ๐Ÿ˜€

Publish on Sunday, 18 Feb 2012

salam hangat,

Membuat Password untuk User di Windows XP

Membuat Password untuk User di Windows XP saya rasa sudah terbilang sangat lama sekali, disamping mungkin sudah banyak yang tahu, cara ini cenderung hampir sering dilakukan oleh user biasa. Karena memang tidak terlalu sulit, tetapi apa salahnya saya coba mendokumentasikan sebuah tutorial yang mungkin dapat digunakan oleh para user yang sama sekali belum tahu / mengerti bagaimana sih caranya membuat password untuk user di Windows XP. Nah, berikut langsung saja dapat di baca tahap tahap di bawah ini :

Catatan : Klik Pada Gambar apabila Kurang Jelas

1. Buka Control Panel di start > control panel,

2. Cari User Accounts seperti gambar di bawah dan Klik 2x,

3. Kemudian akan muncul Form lagi seperti di bawah, pilih User mana yang ingin kita password, pada contoh di bawah, saya akan membuat password untuk User Print,

4. Klik pada User tersebut, kemudian akan muncul lagi Form seperti di bawah, pilih yang Create a password,

5. Setelah kita mengklik seperti Gambar di atas, kita akan dihadapkan dengan Form selanjutnya, Form ini untuk mengisi password yang ingin kita berikan,

6. Setelah selesai memberikan password yang dinginkan, klik Create Password. Setelah itu akan muncul Form lagi seperti gambar di bawah. Pilih Yes, Make a private apabila kita ingin file yang berada di My Documents tidak dapat dilihat user lain(ingat, hanya yang berada di My Documents saja). Dan No, jika memperbolehkan file dilihat semua User.

7. Jika semua telah selesai, maka kita akan kembali kepada menu Awal, seperti gambar di bawah.

8. Klik Home di pojok Kiri Atas, dan selesai sudah kita membuat Password untuk User tersebut.

Sebenarnya membuat User itu memang tidak terlalu dibutuhkan, tetapi jika Komputer kita termasuk komputer yang mudah sekali dijamah oleh orang lain, alangkah baiknya kita membuat password, agar data dan settingan kita tidak dirubah oleh orang yang tidak seharusnya menggunakan data tersebut.

Tutorial di atas hanya tutorial sederhana sekali, yang semoga dapat membantu teman teman sekalian dalam membuat password untuk user yang diinginkan.

Semoga dapat bermanfaat ^^,

salam,

Hari I KKN Masangan Kulon

Hari ini adalah hari pertama saya dan teman teman melakukan kegiatan KKN dari kampus untuk prasyarat Kelulusan. Tempat KKN yang berada di daerah masangan kulon kec. Sukodono tidak terlalu jauh dari rumah saya. Sebenarnya jika saja kami kuliah reguler / masuk pagi, lokasi KKN berada di luar kota. Namun karena kendala teman teman yang hampir rata rata bekerja mengharuskan kami KKN dengan lokasi yang tidak jauh dari tempat tinggal. Yaitu masih di sekitar area sidoarjo. Hari nya pun cuma sabtu dan minggu. Sangat spesial sekali. ๐Ÿ˜€

Kegiatan pertama tadi yang kami lakukan hanyalah sebatas pembukaan, perkenalan diri dengan warga desa masangan kulon, yang tidak terlalu memakan waktu lama. Kami juga sempat berkunjung ke sekolah SDN Masangan 1 untuk perencanaan program kerja keesokannya. Dan tepat siang hari menjelang Dhzuhur, kami telah selesai pada acara pertama KKN…

Semoga untuk pertemuan selanjutnya acara yang kami lakukan kurang lebih 14 kali pertemuan, mulai dari tanggal 28 feb – 11 mar dapat berjalan semaksimal mungkin.

Salam hangat

Ricky

Bulan Pertama di Tahun 2012

Bulan Januari sebentar lagi telah usai, rasanya bulan Januari ini tetap saja seperti bulan Desember 2012 kemarin. Belum ada sebuah perubahan yang terlihat, orang bilang bahwa tahun 2012 ini adalah tahun Naga Air ? hehe.. mungkin juga kali ya, karena Awal tahun yang sering Hujan.

Kutipan di tahun 2012 ini adalah semangat baru. Yah, saya sendiri dan teman2 yang lain sempat mengatakan dan meng-update status di facebook, bahwa semoga di tahun baru 2012 ini ada beberapa yang dapat dirubah, entah itu semacam sifat, sikap, pemikiran, ide, atau bahkan yang lainnya. Yang penting tidak hanya mengatakan saja, tetapi membuktikan dengan tindakan ^^,

Menyambut tahun yang baru ini, rasanya ada senang dan sedih. Karena kita telah melewati tahun 2011 itu senangnya, dengan banyak pengalaman dan hal2 yang bisa diceritakan nantinya, tapi sedihnya… semakin hari, semakin lama usia kita bertambah. Kesempatan pun semakin sedikit.. hehe, tapi yang penting Sehat, karena Sehat itu adalah Suksesย ( kata pak Bakso langganan saya :p )

Akhir cerita, di bulan Januari yang indah sekali ini dan libur 2 hari di hari Senin.. semoga bisa menjadi Acuan Sukses… ^^,

salam hangat,

 

ricky