Habibie dan Ainun the Movie 20 12 2012

Hari ini 20 12 2012 saya menyempatkan waktu luang untuk menonton sebuah film yang disutradarai lagi oleh orang yang pasti nggak asing di telinga kita semua “Hanung Bramantyo“. Saya nggak ngerti juga kenapa menonton sendirian itu lebih menyenangkan walau kadang sama temen juga menyenangkan, tapi bagi saya nonton film sendiri itu bisa lebih memaknai nilai ceritanya. Karena kalau sama teman sudah pastilah kami malah memberebeki bioskopnya *ntah bahasa indonesianya memberebeki itu apa*.

Habibie dan Ainun pertama kali melihat trailernya saat menonton James Bond saya sudah merasa bahwa ini film bagus sekali, dari trailernya sudah bisa dikatakan sedikit melo. sejenak sambil menikmati trailernya seperti biasa sebelum film asli diputar pasti akan ada trailer-trailer film yang akan diputar di kemudian hari. ternyata Film ini tayang perdana pada tanggal 20 12 2012, Kebetulan hari ini bertepatan juga kelahiran si dia, sedikit kangen juga saya sama dia, hehe..

Pulang kerja saya langsung bersiap-siap. Seusai Maghrib sholat dulu tentunya barulah saya berangkat ke tempat andalan kami semua untuk menonton, memarkir sepeda motor dan langsung menuju ke tempat theater untuk melihat jadwalnya, ternyata tinggal jam 19.30 dan 20.55. Saya memutuskan untuk membeli tiket jam 19.30, tapi ternyata sudah hampir penuh. Mungkin memang benar ini film banyak sekali yang sudah menunggu, memilih tempat di pojok nomer 3 dari atas. Saat itu masih pukul 18.30.. 1 jam lagi untuk menunggu putaran berikutnya.

Cuma ditemani BB yang baterainya sudah hampir habis cukuplah membantu rasa jenuh karena nggak ada yang diajak ngobrol, cuma ngobrol di BB doang… Akhirnya setelah 20menit menunggu putaran berikutnya sudah akan dimulai..

Menurut saya film Habibie dan Ainun bagus sekali untuk ditonton, banyak nilai moral yang didapat dari film ini, kebetulan pemeran Utamanya juga orang yang sudah profesional Rizal sebagai Bpk. Habibie dan Bunga Citra L sebagai Ibu Ainun.

-+ 2jam durasi film ini diputar dan menurut saya semua alur ceritanya bagus… karena saya bukan seorang review yang pintar, hanya bisa mengambil sebuah kesimpulan kalau semisal harus memberi nilai antara range 1 – 10, maka saya akan memberi nilai 8.5🙂

dan terkahir, saya pulang kemalaman seperti biasa sambil merenungi filmnya.. hehe

salam,

ttd rap

Leave a Reply

